Misteri Nenek Gayung

Beberapa minggu ini, topik tentang Nenek Gayung sering muncul di obrolan chatfiz ku dan juga di Twitter. Di beberapa blog, dan di forum, Nenek Gayung ini juga sedang menjadi pembicaraan hangat. Siapa dan apa sebenarnya Nenek Gayung ini? katanya sih nenek bergayung ini sering muncul di sekitar wilayah Jakarta Timur. Ia tak segan untuk mengajak ngobrol korbannya, dan bila si korban menanggapi ajakan si nenek, ia akan menggelar tikar untuk ngobrol berdua. Konon, beberapa saat kemudian si korban akan meninggal dunia. Dalam versi lain, diceritakan bahwa jika korban bercakap-cakap dengan si nenek, maka malamnya si nenek akan datang, menggelar tikar dan memandikan korban dengan gayungnya, lalu esoknya si korban akan meninggal. Masih ada versi lain yang mengaitkan dengan 2 orang bermotor yang mengantar si nenek, dan salah satunya ditemukan meninggal. Gosip lain yang beredar, nenek ini sedang mencari tumbal untuk pembangunan Busway, karena ia adalah sosok misterius yang memiliki ilmu hitam. Ada pula yang menyatakan, si nenek adalah korban pembangunan jalur Busway yang menuntut balas. Linimasa Twitter masih terus mengalirkan berbagai komentar tentang Nenek Gayung ini. Ada yang seolah percaya, ada pula yang menjadikannya bahan bercanda. Berbagai fotopun ikut disebar, salah satunya adalah foto ini .

Tidak menunggu lama, bermunculan akun Twitter yang mengaku Nenek Gayung. Sudah tentu tidak perlu dicari siapa yang asli, karena (seharusnya) tidak akan pernah ada. Dari tiga akun yang berhasil ditemukan saat artikel ini ditulis, akun terpopuler baru memiliki 390 followers. Akun@NenekGayung – yang paling banyak memiliki followers itu – menulis dalam bio akunnya,  “mencari tumbal untuk pembangunan jalan bus way, tolong mandikan sayaa“.

Sementara di salah satu forum terpopuler di Indonesia, Kaskus, cerita tentang Nenek Gayung ini paling tidak bisa ditemukan di 32 thread, dengan beragam versi cerita. Ada yang serius menceritakan mitosnya, tetapi ada juga yang sekedar iseng  memanfaatkan kepopuleran topik Nenek Gayung.

Dari salah satu thread di Kaskus, bisa ditemukan tips lucu menghadapi Nenek Gayung ini, jika Anda bertemu dengannya.

– Nenek Gayung Biasanya Mengajak Ngobrol Korbannya
Jika Anda Bertemu dengan nenek gayung yg sesuai dengan kriteria yg diatas tadi, maka anda perlu waspada, jika benar, usahakan anda tidak mengobrol dengannya, dengan alasan apapun, meskipun si nenek mencoba merayu anda dengan memberikan secangkir teh sari wangi untuk membuat anda mengobrol dengannya.

Jika Anda Sudah Benar2 terdesak dan terpaksa untuk mengobrol dengannya dgn alasan apapun, maka yg harus anda lakukan adalah mengobrol dgnnya seperlunya, jangan ceritakan segala ttg anda, info pribadi anda, facebook anda, password facebook anda (Nenek2 Heker wakakakak), akun google anda, Email Anda, Pokoknya Ngobrol dgn nenek itu dengan Santai dan Relax, Enjoy serta tenang. Dan Jangan Berikan Nomor Telepon / HP anda kepada nenek itu. Pokoknya Jangan !! Jangan !!.

Jika anda sudah terlanjur, terlanjur basah memberikan Nope anda kpd nenek itu, usahakan jgn mengangkat telepon dari dia, apalagi smsan dgn nenek tersebut. Pokoknya Jangan !! Jangan !! Meskipun si nenek sudah mentransferkan anda pulsa senilai 10rb agar mau smsan dgnnya.

– Nenek Gayung Memandikan Korbannya
Satu lagi jika anda bertemu dengan nenek gayung pastikan anda tidak membawa sabun, sikat gigi pasta gigi atau peralatan mandi lainnya, usahakan jika anda berpergian disekitar TKP anda dalam keadaan bersih alias sudah mandi / tidak kumel, karena jika anda kotor maka nenek tersebut akan memandikan anda.. kalau anda bersih tidak ada alasan bagi nenek tersebut untuk memandikan anda. dan anda dapat dengan lantang berkata ” YEE SAYA UDAH MANDI SIH … Malu Tuh .. !! Wkwkwkw ” .

Kembali Ketopik, Tadi Sampe Mana yah .. wkwkwk .. ampe lupa .. Oh iya, Ketika anda sudah yakin bahwa anda benar-benar bersi dan sudah mandi jangan senang dulu dan PD bahwa anda tidak akan dimandikan oleh nenek tersebut.

Kerena sebenarnya nenek tersebut bukanlah nenek biasa (kan cerita mistis) atau yg lebih familiar disingkat dengan BNB (bukan nenek biasa). Nenek tersebut pasti akan terus mencoba agar anda bisa dimandikan olehnya. Disini Anda harus menghindar, terus menghindar, kalau nenek itu terus mengejar. menghindarlah jangan sampai tertangkap oleh nenek itu. Jika anda capek karena menghindar dan suasananya gelap menjadi menyeramkan (karena malem) anda bisa merequest lagu kuch kuch hutahe kepada orkes dangdut jalanan yg sedang lewat untuk memutarkan lagu tersebut, fungsinya adalah menghaluskan suasana dan menghilangkan rasa lelah karena anda bisa sambil bergoyang ketika berlari, dan nenek tersebut juga akan terbawa suasana.

Ada pengecualian pada bagian ini, jika anda bertemu nenek gayung, lihat dulu postur tubuh si nenek dari atas kebawah, jgn mentang2 pake baju hitam trus membawa gayung itu dibilang nenek gayung, bisa saja itu ABG amoy sedang lewat, atau jablay yg sedang berkeliaran, jika dia bilang ” Mas mau dimandiiin” anda boleh saja menerima tawaranya .. wkwkwkw ..

hahah. seru yah tips nya :p

Di Facebook, percakapan tentang Nenek Gayung juga tidak kalah populer. Beberapa status berisi kiriman tentang artikel Nenek Gayung, atau sekedar berkomentar karena topiknya sedang hangat.

Ummm… nggak tau juga sih. Kebenaran akan isu ini juga belum sangat pasti. Banyak yang bilang cerita ini hanya sekedar nyari sensasi. Isu ini Cuma hoax yang bakalan ngalahin sensasi jambul khatulistiwa terowongan casablanca dan gorong-gorong sudirmannya Syahrini. Ada juga yang bilang kalo itu nenek-nenek gayung beneran ada. Dengan bukti banyak yang tewas setelah melihat atau menyapa nenek-nenek gayung itu.

Percaya atau tidak percaya… believe it or not this is just a myth. Cerita kisah mistis nenek gayung tikar di bkt jakarta timur ini, kami ambil dari berbagai sumber termasuk dari kaskus. Anda harus berpikir dengan jernih, ini hanya sekedar mitos yang jauh dari kebenarannya. Isu ini disebarkan oleh orang yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. kalaupun ini kenyataan, semoga kita tidak didatangi nenek gayung itu, soalnya serrreemmm gimana gitu . heheh

Ini hanya ada di Indonesia… unsur mistik masih kuat melekat di benak pikiran masyarakat Indonesia. Sebuah fenomena yang berujung pada kemusyrikkan akan terus tumbuh subur di Indonesia apabila kita tidak dilandasi dengan keimanan yang kuat. Ini hanya sebuah cerita, mitos, kisah nenek gayung di bkt kota jakarta timur, semoga anda merasa terhibur dengan mitos cerita tersebut ^;^

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s