Kabar meninggalnya Ade Namnung

 JAKARTA-  Komedian Syamsul Effendi atau akrab dikenal dengan nama Ade Namnung tutup usia.  Kabar duka menyelimuti dunia seni lawak Tanah Air. Pelawak Ade Namnung meninggal dunia siang ini, sekitar pukul 11.45 WIB. Kabar duka ini diperoleh melalui situs jejaring sosial twitter dan layanan pesan singkat BlackBerry Messenger (BBM) pada Selasa (31/1) siang.

Berita duka tersebut pertamakali diinformasikan teman-teman dan kerabat Ade lewat akun Twitter-nya. “Telah Berpulang Ke Rahmatullah Syamsul Effendi / ADE NAMNUNG Pukul 11.45..Mohon Dimaafkan Segala Kesalahan Beliau Semasa Hidup..Amin,” tulis standup comedian Ronny Immanuel atau Mongol.

Ade Namnung beberapa waktu lalu dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya pada tanggal 18 Desember 2011, karena terjatuh pada saat membawa salah satu acara, ade namnung terkena stroke. Lalu, dipindah ke rumah sakit Mitra Keluarga di Depok, Jawa Barat. Setelah di cek, diketahui kalau Ade terkena struk dan mengalami pendarahan di otak.


Ia semestinya sudah keluar dari rumah sakit pada Minggu (22/1/2012) lalu. Namun, presenter bertubuh besar itu tiba-tiba berubah pikiran dan memilih untuk tetap tinggal di rumah sakit sampai seminggu lagi.  Tapi ternyata Ade meninggal dunia hari ini pada usia 34 tahun.

 

Advertisements

Misteri Nenek Gayung

Beberapa minggu ini, topik tentang Nenek Gayung sering muncul di obrolan chatfiz ku dan juga di Twitter. Di beberapa blog, dan di forum, Nenek Gayung ini juga sedang menjadi pembicaraan hangat. Siapa dan apa sebenarnya Nenek Gayung ini? katanya sih nenek bergayung ini sering muncul di sekitar wilayah Jakarta Timur. Ia tak segan untuk mengajak ngobrol korbannya, dan bila si korban menanggapi ajakan si nenek, ia akan menggelar tikar untuk ngobrol berdua. Konon, beberapa saat kemudian si korban akan meninggal dunia. Dalam versi lain, diceritakan bahwa jika korban bercakap-cakap dengan si nenek, maka malamnya si nenek akan datang, menggelar tikar dan memandikan korban dengan gayungnya, lalu esoknya si korban akan meninggal. Masih ada versi lain yang mengaitkan dengan 2 orang bermotor yang mengantar si nenek, dan salah satunya ditemukan meninggal. Gosip lain yang beredar, nenek ini sedang mencari tumbal untuk pembangunan Busway, karena ia adalah sosok misterius yang memiliki ilmu hitam. Ada pula yang menyatakan, si nenek adalah korban pembangunan jalur Busway yang menuntut balas. Linimasa Twitter masih terus mengalirkan berbagai komentar tentang Nenek Gayung ini. Ada yang seolah percaya, ada pula yang menjadikannya bahan bercanda. Berbagai fotopun ikut disebar, salah satunya adalah foto ini .

Tidak menunggu lama, bermunculan akun Twitter yang mengaku Nenek Gayung. Sudah tentu tidak perlu dicari siapa yang asli, karena (seharusnya) tidak akan pernah ada. Dari tiga akun yang berhasil ditemukan saat artikel ini ditulis, akun terpopuler baru memiliki 390 followers. Akun@NenekGayung – yang paling banyak memiliki followers itu – menulis dalam bio akunnya,  “mencari tumbal untuk pembangunan jalan bus way, tolong mandikan sayaa“.

Sementara di salah satu forum terpopuler di Indonesia, Kaskus, cerita tentang Nenek Gayung ini paling tidak bisa ditemukan di 32 thread, dengan beragam versi cerita. Ada yang serius menceritakan mitosnya, tetapi ada juga yang sekedar iseng  memanfaatkan kepopuleran topik Nenek Gayung.

Dari salah satu thread di Kaskus, bisa ditemukan tips lucu menghadapi Nenek Gayung ini, jika Anda bertemu dengannya.

– Nenek Gayung Biasanya Mengajak Ngobrol Korbannya
Jika Anda Bertemu dengan nenek gayung yg sesuai dengan kriteria yg diatas tadi, maka anda perlu waspada, jika benar, usahakan anda tidak mengobrol dengannya, dengan alasan apapun, meskipun si nenek mencoba merayu anda dengan memberikan secangkir teh sari wangi untuk membuat anda mengobrol dengannya.

Jika Anda Sudah Benar2 terdesak dan terpaksa untuk mengobrol dengannya dgn alasan apapun, maka yg harus anda lakukan adalah mengobrol dgnnya seperlunya, jangan ceritakan segala ttg anda, info pribadi anda, facebook anda, password facebook anda (Nenek2 Heker wakakakak), akun google anda, Email Anda, Pokoknya Ngobrol dgn nenek itu dengan Santai dan Relax, Enjoy serta tenang. Dan Jangan Berikan Nomor Telepon / HP anda kepada nenek itu. Pokoknya Jangan !! Jangan !!.

Jika anda sudah terlanjur, terlanjur basah memberikan Nope anda kpd nenek itu, usahakan jgn mengangkat telepon dari dia, apalagi smsan dgn nenek tersebut. Pokoknya Jangan !! Jangan !! Meskipun si nenek sudah mentransferkan anda pulsa senilai 10rb agar mau smsan dgnnya.

– Nenek Gayung Memandikan Korbannya
Satu lagi jika anda bertemu dengan nenek gayung pastikan anda tidak membawa sabun, sikat gigi pasta gigi atau peralatan mandi lainnya, usahakan jika anda berpergian disekitar TKP anda dalam keadaan bersih alias sudah mandi / tidak kumel, karena jika anda kotor maka nenek tersebut akan memandikan anda.. kalau anda bersih tidak ada alasan bagi nenek tersebut untuk memandikan anda. dan anda dapat dengan lantang berkata ” YEE SAYA UDAH MANDI SIH … Malu Tuh .. !! Wkwkwkw ” .

Kembali Ketopik, Tadi Sampe Mana yah .. wkwkwk .. ampe lupa .. Oh iya, Ketika anda sudah yakin bahwa anda benar-benar bersi dan sudah mandi jangan senang dulu dan PD bahwa anda tidak akan dimandikan oleh nenek tersebut.

Kerena sebenarnya nenek tersebut bukanlah nenek biasa (kan cerita mistis) atau yg lebih familiar disingkat dengan BNB (bukan nenek biasa). Nenek tersebut pasti akan terus mencoba agar anda bisa dimandikan olehnya. Disini Anda harus menghindar, terus menghindar, kalau nenek itu terus mengejar. menghindarlah jangan sampai tertangkap oleh nenek itu. Jika anda capek karena menghindar dan suasananya gelap menjadi menyeramkan (karena malem) anda bisa merequest lagu kuch kuch hutahe kepada orkes dangdut jalanan yg sedang lewat untuk memutarkan lagu tersebut, fungsinya adalah menghaluskan suasana dan menghilangkan rasa lelah karena anda bisa sambil bergoyang ketika berlari, dan nenek tersebut juga akan terbawa suasana.

Ada pengecualian pada bagian ini, jika anda bertemu nenek gayung, lihat dulu postur tubuh si nenek dari atas kebawah, jgn mentang2 pake baju hitam trus membawa gayung itu dibilang nenek gayung, bisa saja itu ABG amoy sedang lewat, atau jablay yg sedang berkeliaran, jika dia bilang ” Mas mau dimandiiin” anda boleh saja menerima tawaranya .. wkwkwkw ..

hahah. seru yah tips nya :p

Di Facebook, percakapan tentang Nenek Gayung juga tidak kalah populer. Beberapa status berisi kiriman tentang artikel Nenek Gayung, atau sekedar berkomentar karena topiknya sedang hangat.

Ummm… nggak tau juga sih. Kebenaran akan isu ini juga belum sangat pasti. Banyak yang bilang cerita ini hanya sekedar nyari sensasi. Isu ini Cuma hoax yang bakalan ngalahin sensasi jambul khatulistiwa terowongan casablanca dan gorong-gorong sudirmannya Syahrini. Ada juga yang bilang kalo itu nenek-nenek gayung beneran ada. Dengan bukti banyak yang tewas setelah melihat atau menyapa nenek-nenek gayung itu.

Percaya atau tidak percaya… believe it or not this is just a myth. Cerita kisah mistis nenek gayung tikar di bkt jakarta timur ini, kami ambil dari berbagai sumber termasuk dari kaskus. Anda harus berpikir dengan jernih, ini hanya sekedar mitos yang jauh dari kebenarannya. Isu ini disebarkan oleh orang yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. kalaupun ini kenyataan, semoga kita tidak didatangi nenek gayung itu, soalnya serrreemmm gimana gitu . heheh

Ini hanya ada di Indonesia… unsur mistik masih kuat melekat di benak pikiran masyarakat Indonesia. Sebuah fenomena yang berujung pada kemusyrikkan akan terus tumbuh subur di Indonesia apabila kita tidak dilandasi dengan keimanan yang kuat. Ini hanya sebuah cerita, mitos, kisah nenek gayung di bkt kota jakarta timur, semoga anda merasa terhibur dengan mitos cerita tersebut ^;^

 

 

Cara mengatasi Penyakit Lupa

LUPA . apa sih yang dimaksud dengan LUPA ??? tidak sedikit orang yang selalu mengalami penyakit ini . Semua orang pasti pernah merasakannya, termasuk gue. LUPA adalah penyakit yang sangat menjekelkan untuk sesuatu hal yang sangat penting, tetapi penyakit LUPA juga diperlukan untuk melupakan hal-hal yang menyedihkan atau menyakitkan, agar kita bebas dari hal tersebut.

 

sebelum lebih jauh membahas soal penyakit LUPA, ga ada salahnya kan kalo gue sedikit share cerita gue tentang penyakit LUPA. Waktu itu, gue baru pulang dari rumah kawan gue yang ada di harapan indah. waw, betapa jauhnya rumah kawan gue itu. Tapi itu ga masalah sih buat gue, soalnya gue orang yang paling senang berpergian ketempat jauh-jauh 😀 . Waktu itu, gue pulang sendirian, dengan kendaraan bermotor. sepi banget rasanya, lewatin jalan yang begitu panjang seorang diri. hahah 😀 #sedihbanget . pas gue lagi asik dalam perjalanan pulang, tiba” pandangan mata gue kosong, dan asik yang namanya dengerin musik, udah gitu yang lebih parahnya lagi, gue LUPA tujuan gue bawa motor ini tuh apa ? dengan bingungnya gue sendiri ga tau, gue mau kemana . waduuhh parah banget deh . disaat waktu yang kaya gini nih yang paling ga gue suka, gue bisa LUPA ama tujuan gue sndiri wktu berkendara. 😀 . gua juga gag ngerti sih, ini sebenarnya masuk dalam kategori LUPA atau bukan 😀 yang jelas gua lupa, gua tuh mau kemana 😀 finally, gua tetap gas nih motor, yang harusnya gua yang bawa motor, malah motor yang bawa gue. *ajaib kan ? 😀 . beruntungnya LUPA nya itu ga berlangsung terlalu lama, sekitar 15 menit lah 😀 haha . tau gimana caranya gua bisa inget lagi tujuan gua ? gua dapet sms dari temen gua, yang isinya “hati-hati yah del, kalo udh sampe rmh sms gua” . hahah 😀 bersyukur banget kawan gue itu sms, jadinya gua bisa inget lagi, meskipun gua semper sdikit nyasar. tapi puji Tuhan gua bisa nyampe juga dirumah , seperti sekarang ini 😀 . segitu dulu ceritanya. lanjut lagi ke inti permasalahan 🙂

 

Ada istilah bahwa manusia adalah tempatnya salah dan LUPA. Kita tidak bisa menyangkal hal itu. Sedikit apapun, diakui atau tidak kita pasti pernah LUPA. Bahkan mungkin kita sering melakukan hal yang disebut dengan salah atau LUPA .Penyakit LUPA adalah penyakit yang menjangkit semua orang normal. Tapi ada juga yang bilang penyakit lupa adalah anugrah. Bayangkan jika kita tak pernah bisa melupakan kejadian menyakitkan atau menyedihkan. Selalu ada dua sisi berlawanan yang dimiliki oleh sebuah objek, yakni sisi positif / kelebihan dan sisi negatif / kekurangan. Tapi istilah positif negatif sering disalah artikan jadi saya ganti dengan selalu ada dua hal yang kontradiktif tentang objek, dalam hal ini adalah objek lupa.

 

Bahaya Penyakit Lupa

Beberapa hal yang menjadi effect negatif dari penyakit lupa adalah :

  • malu.
  • membuat kita jadi bekerja dua kali lipat karena lupa
  • membuat waktu habis dengan percuma, karna berusah mengingat hal yang dilupakan tersebut
  • belajar/ bekerja jadi tidak fokus karna terlalu sering lupa
  • untuk pelajar seperti gue, lupa mengakibatkan gue LUPA PR, LUPA tugas sekolah, dan LUPA benda” yang harus dibawa kesekolah.
  • menyusahkan orang disekitar. contohnya orang tua gue yang jadi bolak-balik sekolah kalo peralatan/tugas sekolah gue ketinggalan.

 

Tips Mengatasi Lupa

  • Just Do It – Jika kita memiliki pekerjaan, sebaiknya kerjakan sekarang juga. Jangan tunda sampai anda akhirnya lupa.
  • To Do List – Jika tidak memungkinkan untuk melakukan tips pertama, tulislah dalam to do list. Tapi jangan lupa membaca to do list rutin setiap hari. Jangan sampai schedule yang sudah kita tulis tidak dilakukan gara-gara kita lupa membacanya.
  • Write It Everywhere – Kalau ternyata penyakit lupa Anda sudah kronis sehingga lupa membaca to do list, anda harus menyediakan alat tulis dimana saja kapan saja. Dimeja kerja ada agenda, di kamar ada agenda, di dinding rumah pasang whiteboard untuk menulis agenda anda.
  • Manfaatkan teknologi di sekitar Anda – Gunakan PDA atau handphone atau komputer anda untuk menulis agenda anda. Teknologi ini akan memberikan anda alert sesuai dengan agenda yang anda input.
  • Manfaatkan orang lain – Minta tolong orang lain untuk mengingatkan anda pada saat anda harus melakukan tugas Anda.

 

oke! sampe sini dulu pembahasan tentang penyakit LUPA, jangan LUPA buat terapin tips diatas . supaya kita ga lupa lagi, dan tidak menyusahkan diri sendiri apalagi orang lain 🙂  next kita bahas topik yang lain lagi yah 😉 see u :*

Ciri-ciri dan cara menghadapi pembohong

Ciri-ciri pembohong:
1. Lihat dan perhatikan dengan seksama bagaimana ia bersikap saat berusaha membohongi kita. Biasanya orang yang tidak terbiasa berbohong, gerak-gerik/ sikapnya agak kaku dan serba salah. Berbeda dengan orang yang sudah terbiasa berbohong, dengan santainya ia bertutur kata.
2. Dengarkan dengan seksama dengarkan rangkaian kata yang diucapkannya. Bagi orang yang bodoh dalam berbohong, alasan yang digunakan biasanya tidak rasional/ kurang masuk akal. Bagi orang yang jarang berbohong, rangkaian kata yang dituturkannya tidak tertata dengan rapi, loncat sana-sini. Sedangkan bagi orang mahir dalam berbohong, biasanya ia memberikan alasan dengan sangat baik dan mendekati sempurna.
3. Kebanyakan para pembohong memberikan banyak alasan, biarpun kita tidak menanggapinya.
Cara mengantisipasi alasan si pembohong:
1. Tanggapilah alasan yang digunakan dalam berbohong tadi dengan pertanyaan-pertanyaan yang terkait, minimal tiga. Pada pertanyaan yang pertama, tanyakan hal-hal yang wajar/ biasa tentang alasannya. Pertanyaan kedua, tanyakan hal-hal lain yang sedikit terkait dengan alasannya. Yang ketiga, tanyakan hal-hal yang menunjukkan bahwa anda seakan-akan tidak percaya.
2. Bersikaplah acuh tak acuh/ cuek saat mendengarkan pembicaraannya, sambil jarang-jarang menanggapinya dengan beberapa kata saja. Maka, biasanya si pembohong akan terus berusaha meyakinkan kita dan semakin lama biasanya alasannya terdengar membosankan.
Adapun cara mengatasi/ solusi agar kita tidak gampang marah saat mengetahui kita dibohongi adalah biasakan bersikap santai dan tenang. Kita juga harus mengenali orang-orang di sekitar kita, siapa-siapa saja yang termasuk dalam kategori orang yang jarang berbohong dan orang yang sering berbohong. Kalau kita berbicara kepada seorang pembohong, biasakan percaya 30-60% saja pada setiap perkataannya, agar nanti ternyata kalau kita dibohongi, kita tidak sampai sakit hati.
Sekian dulu pengalaman dari catatan harianku tentang hakekat kebohongan dan kiat-kiat dalam berbohong, semoga mulai detik ini anda tidak menjadi orang yang gampang dibohongi. Namun, bagi yang membaca artikel ini, jangan digunakan untuk meingkatkan kualitas anda dalam berboong.